ANTIOKSIDAN

ANTIOKSIDAN merupakan senyawa yang berguna untuk menetralkan radikal bebas. Antioksidan tersedia dalam tubuh kita, tetapi karena jumlahnya terbatas sehingga harus ditambah dari luar tubuh dengan mengkonsumsi minuman atau makanan yang mengandung zat antioksidan.
Untuk mencegah atau mengurangi resiko terkena penyakit di usia tua atau penuaan dini, para ilmuan telah mengemukakan berbagai teori. Namun pencegahan yang paling effectif, murah dan mudah saat ini adalah pencegahan dengan menggunakan antioksidan.
Antioksidan diperlukan tubuh kita untuk mencegah berbagai macam penyakit, menghambat penuaan dini, merawat kecantikan dan meningkatkan perlindungan kulit dari serangan radikal bebas.
Kekurangan antioksidan akan membuat tubuh menjadi lemah,cepat mengalami penuaan kulit serta memicu penyakit jantung koroner dan penyakit-penyakit lainnya.
Radikal bebas yang berbahaya itu tak mudah merusak organ-organ vital sebab tubuh juga mempunyai antinya yaitu antioksidan.
Antioksidan menetralisir pembentukan radikal bebas.
Antioksidan bertugas menangkap radikal bebas serta mencegah effeck berantai yang dapat menimbulkan berbagai macam penyakit.
Antioksidan berfungsi untuk memulihkan,memperbaiki dan membangun melekul-melekul yang rusak.
Dan yang paling penting adalah ANTIOKSIDAN banyak terdapat dalam TEH HITAM BLESSTEA.

Berikut adalah kandungan senyawa yang terdapat dalam teh hitam :

* Katekin ( Polifenol)

– Merupakan antioksidan, anti kangker, anti mutagenic, anti diabetes dan anti pennyakit lainnya.

– Memperkuat dinding pembuluh kapiler dan menghambat proses atherosclerosis. Katekin dapat pula membunuh Helicobar Pylory, bakteri pemicu penyakit lambung.

– Turunan Polifenol dalam bentuk Epicatechin, Epicatechin Gallat, Epigallo Catechin dan Epigallocetechin Gallat ternyata memiliki kemampuan antioksidan yang tinggi.

– Menurut beberapa sumber, kemampuan katekin untuk menangkap radikal bebas 100 kali lebih efektif daripada vitamin C dan 25 kali lebih efektif daripada vitamin E.

* Theaflavin

– Merupakan antioksidan turunan yang dihasilkan dari proses oksimatis pada pembuatan Teh Hitam.

– Beberapa sumber menyebutkan Theaflavin mempunyai kemampuan yang hampir sama dengan Katekin sebagai antioksidan.

* Flavonoid

– Berfungsi sebagai senyawa alamiah yang dapat membentuk sifat alamikroba, anti radang dan antioksidan. Mampu menghambat penggumpalan sel-sel platelet darah sehingga mencegah penyumbatan pembuluh-pembuluh darah pada penyakit jantung koroner dan stroke.

– Flavonoid dengan kadar yang tinggi yang bersifat antioksidan, hipokokestrolemik dan kariostatik yang dapat mencegah terjadinya plak pada pembuluh darah.

– Flavonoid juga sebagai antioksidan dalam bentuk Quercetin, Myricetin dan Kaempfrol.

* L- Theanin

– Bermanfaat untuk mengurangi tinggkat strees karena mengandung efek relaksasi.

– Bermanfaat meningkatkan daya ingat.

– Kafein didalam daun teh bersifat sebagai stimulant atau perangsang syaraf, otot dan ginjal. Kafein teh juga bisa merangsangpeningkatan aktifitas mental, menajamkan pancaindra serta daya pikir menjadi lebih jernih dan meningkat.

– Pada penelitian yang dilakukan oleh JohnFoxe, Phd ditemukan Theanindapat meningkatkan aktivitas gelombang Alpha otak sehingga kondisi pikiran lebih tenang namun juga lebih siaga serta mengurangi stress.

* Vitamin dan Mineral

– Vitamin B1, B2, C, E dan K. Mineral Magnesium, Fluoride, Mangaan, Kalsium.